Liverpool Berhasil Kalahkan Tottenham 2-1

Liverpool Berhasil Kalahkan Tottenham 2-1

Liverpool Berhasil Kalahkan Tottenham 2-1

Pekan ke-5 English Premier Leahue, Liverpool berhasil meraih 3 poin penuh atas tuan rumah Tottenham . Liverpool berhasil menutup laga ini dengan skor akhir 1-2. Liverpool Berhasil Kalahkan Tottenham 2-1

2 gol Liverpool dicatatkan oleh Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino. Sedangkan Tottenham dicetak oleh Erik Lamela. Berkat kemenangan ini Liverpool tetap bertahan di puncak klasmen EPL dengan total raihan 15 poin.

Berita SepakBola Dan Prekdisi Bola

Liverpool yang menjadi tamu di Wembley tidak membutuhkan waktu lama untuk memberikan ancaman terhadap Tottenham. Tepatnya di menit ke-3 Sadio Mane berhasil merobek gawang Tottenham, namun sayang saat ini posisi Mane sudah offside dan gol pun dialunir wasit.

Dalam kesempatan tersebut Spurs menurunkan tempo permainan mereka. Cristian Eriksen beberapa kali mencoba memotori serangan Tottenham, namun bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk mampu meredam pergerakan dari Harry Kane yang menjadi tumpuan akhir serangan Spurs.

Kemelut terjadi di lini pertahanan Tottenham tepatnya di menit ke-23. Mohamed Salah berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut, namun sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Vorm. 30 menit waktu berjalan, Kane mendapat peluang, namun sepakannya masih bisa di blok oleh pemain Liverpool. Liverpool Berhasil Kalahkan Tottenham 2-1

The Reds akhirnya bisa membuka keunggulan melalui Goergini Wijnaldum di menit ke-39 dari sepak pojok Liverpool. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Lima menit babak pertama tersisa, kedua kubu tidak mampu menambah gol. Pasukan Jurgen Klopp menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 0-1 atas Tottenham.

Setelah turun minum, pasukan Jurgen Klopp terlihat lebih mendominasi. Tepatnya di menit ke-50, Sadio Mane melepaskan sepakan keras namun Vorm masih bisa menyelamatkan gawang Spurs.

Tidak lama berselang di menit ke-54 Vorm harus kembali memungut bola. Bermula dari umpan Mane yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Jan Vertonghen dan pada akhirnya Roberto Firmino berhasil menambah keunggulan Liverpool menjadi 0-2.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino memberikan respon dengan memasukkan dua pemain menyerang Erik Lamela dan Son Heung Min. Tepatnya di menit 90+3 Lamela berhasil memperpendek selisih gol untuk Spurs. Lamela membobol gawang Alisson setelah menerima umpan dari Eriksen. skor 1-2 pun bertahan hingga akhir babak kedua untuk kemenangan Liverpool. Liverpool Berhasil Kalahkan Tottenham 2-1

Susunan Pemain
Liverpool [4-3-3]: Alisson; Trent Alexander-Arnold [90′ Matip], Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita [83′ Sturridge]; Mohamed Salah, Roberto Firmino [76′ Henderson], Sadio Mane.

Tottenham [4-3-1-2]: Michel Vorm; Kieran Tripper, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Harry Winks [74′ Son Heung-Min ], Eric Dier [83′ Wanyama], Mousa Dembele [63′ Lamela]; Christian Eriksen; Lucas Moura, Harry Kane.