PSG Berhasil Kalahkan Liverpool 2-1

PSG Berhasil Kalahkan Liverpool 2-1

PSG Berhasil Kalahkan Liverpool 2-1

Drama tejadi di laga lanjutan Liga Champions Grup C, Kamis (29/11) antara PSG melawan Liverpool. PSG Berhasil Kalahkan Liverpool 2-1

Parc Des Pricnes menjadi saksi keangkeran PSG tadi malam. Laga ini berjalan dengan tempo tinggi. Meski banyak drama yang terjadi, PSG mampu memang dengan skor akhir 2-1. Gol PSG di ciptakan oleh Bernat dan Neymar, sedangkan satu gol Liverpool di cetak oleh James Milner.

Berita SepakBola Dan Prediksi Bola

Tuan rumah PSG tampil menekan sejak menit awal di mulai. Para pemain Liverpool pun di buatnya kewalahan. Peluang pun banyak tercipta, Liverpool sendiri berusaha keluar dari tekanan. Namun yang menjadi masalahnya adalah mereka sering kehilangan bola dengan cepat.

Tepat di menit ke-13, PSG bisa menjebol gawang Liverpool. Bernat yang melakukan tendangan mendatar dari dalam kotak pinalti tidak bisa diantisipasi oleh Alisson. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan PSG. PSG Berhasil Kalahkan Liverpool 2-1

Sesudah tertinggal 1 gol, Liverpool mencoba untuk keluar dari tekanan. anak asuh Jurgen Klopp berusaha untuk membangun serangan berbahaya ke lini pertahanan PSG.

Tepat di menit ke-37, PSG mampu menambah keunggulan mereka melalui Neymar. Skema seangan balik yang di lancarkan PSG dapat di manfaatkan baik. Bola muntahan dari sepakan Cavani mampu di konfersikan menjadi gol. Skor menjadi 2-0.

Liverpool bisa memperkecil kedudukan tepat di masa perpanjangan waktu babak pertama melalui titik putih. Pinalti ini diberikan karena Di Maria terlihat melanggar Sadio Mane di kotak terlarang. James Milner sukses menjebol gawang Buffon. Skor menjadi 2-1. Skor tersebut pun menutup laga di babak pertama.

Sekembalinya dari kamar ganti, Liverpool mencoba memberikan tekanan ke lini pertahanan PSG. The Reds pun bisa menguasai jalannya pertandingan di babak kedua.

PSG di paksa harus bermain bertahan di babak kedua ini. Namu tepat di menit ke-48 PSG nyaris saja bisa menambah keunggulan berkat sundulan Marquinhos. Namun gol tersebut di anulir wasit, karena posisi bek berkebangsaan Brasil ini sudah berada dalam keadaan offisde.

Tepat di menit ke-60, Liverpool berhasil menciptakan peluang emas. Umpan silang dari Robertson berhasil di sundul oleh Firmino, namun sayang sundulannya masih melebar dari gawang Buffon.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel akhirnya melakukan perubahan taktik, dan hasilnya terlihat di menit ke-70. PSG mendapatkan peluang emas melalui tendangan penjuru. Marquinhos berhasil menyundul dengan keras ka arah gawang Liverpool. namun Alisson masih sigap mengantisipasinya.

Laga di babak kedua semakin keras, tercatat ada 8 kartu kuning untuk PSG dan 6 untuk Liverpool.

Hingga akhirnya, hasil 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang di tiup wasit. Kemenangan PSG ini membuat mereka naik ke peringkat 2 dengan raihan 8 poin di Grup C. Sementara Liverpool terpeleset ke posisi tiga dengan total raihan enam poin.

Dipertandingan selanjutnya Liverpool wajib mendapatkan 3 poin penuh saat melawan Napoli jika mereka tidak ingin tersisih, dan mereka di haruskan menang dengan selisih minimal dua gol. PSG Berhasil Kalahkan Liverpool 2-1

Susunan Pemain

PSG (3-4-3): Gianluigi Buffon; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Thilo Kehrer, Marco Verratti, Angel Di Maria, Juan Bernat; Kylian Mbappe, Neymar, Edinson Cavani.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 43% – 57%
Shot (on goal): 12 (8) – 8 (1)
Pelanggaran: 12 – 20
Offside: 5 – 1
Kartu kuning: 2 – 6
Kartu merah: 0 – 0.

Klasmen Sementara Liga Champions Grup C